Kapan Nikah?

Kapan nikah? yang jelas di waktu yang tepat dan dengan orang yang tepat. itu jawaban versi diplomatis. kalau bahasa umumnya, alah emang udah ketemu jodohnya? 😀

Anyway, ngga terasa sekarang sudah 2021 ya. dan ngga terasa pula 3 bulan lagi menyambut Puasa Ramadhan. biasanya sih orang-orang pada bikin resolusi ABC bla..bla..bla yang sebenarnya melanjutkan resolusi tahun-tahun sebelumnya.

Manusia selalu berandai-andai sebelum terjadi pada hidupnya. contoh : jadi dewasa enak kali ya. punya pacar, punya duit sendiri, udah ngga di marahi orang tua. padahal begitu ada di posisi yang sebenarnya, kenyataannya ngga selalu indah. beda sama yang di angan-angan.

Well, sampai detik ini di usia kepala 3 yang selalu di bombardir pertanyaan kapan nikah kadang cukup menghantui. cukup bikin pusing kepala. ternyata menentukan dengan siapa menikahnya itu sangat sulit. benar-benar di luar perkiraan.

Mencintai di cintai & menyayangi di sayangi saja ngga cukup, harus benar-benar SREG & KLIK 100% ini loh orangnya. ini loh yang pantas bakal menemanimu hingga ajal menjemput.

Sejujurnya saat ini Saya sering di uji kesepian di dalam Jiwa. pada keadaan apapun saya selalu merasa sepi. mau kumpul keluarga, sama teman, sama orang terdekat, di manapun selalu saja merasa sepi.

Kehidupan setelah menikah itu ngga selalu menyenangkan. jadi pikirkan baik-baik, harus bener-bener siap sama siapa. kira-kira cocok ngga sama ini, sama itu. sekiranya dalam keadaan apapun bisa saling menerima.

Yang jelas kalau memang kesempatan, lakukan yang terbaik. terima apapun keadaannya. mau sekarang atau nanti anggap saja sama. karena ini sudah masuk bagian komitmen. karena menikah itu soal komitmen.

Artinya : menerima segala sesuatunya baik sekarang atau nanti. itu pun sudah di persiapkan jauh-jauh hari. se'enggaknya apa yang di pilih, mau baik atau buruk siap menanggung resikonya. minimal bukan hasil perjodohan. benar-benar murni pilihan sendiri. kalau ada apa-apa ngga menyalahkan orang lain.

Yang saya tahu, menikah itu utamanya melengkapi 1/2 ibadah. dan lebih tegasnya lagi " MENJAGA KOMITMEN ". ngga peduli mau nikah kapan? mau sekarang, nanti, besok, lusa, minggu depan, bulan depan, bahkan tahun depan pun kalau memang sudah waktunya ya sudah. toh umur cuma angka. 

Yang jelas menikah lah dengan orang yang tepat dan di waktu yang tepat. kapan? wallahualam 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 13 =

Subscribe Newsletters

    envelope linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram